Kamis, 04 Agustus 2016

Cara Mudah Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap



Bau badan menjadi masalah yang hampir sering terjadi dan dialami oleh semua orang, tak peduli pria maupun wanita. Selain aktivitas yang berat, berat badan dan kondisi kesehatan juga dapat mempengaruhi bau badan. Seseorang dengan postur tubuh gemuk pada umumnya sering berkeringat, dan inilah yang dapat menyebabkan timbulnya bau badan tak sedap.

Bau badan yang ditimbulkan oleh keringat itu terjadi akibat aktivitas bakteri yang bercampur dengan keringat. Hal ini akan menurunkan rasa percaya diri ketika berhadapan langsung dengan orang lain. Ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan tak sedap, antara lain :

1. Menjaga pola makan.
Sebaiknya, hindari mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau badan tak sedap. Sering-seringlah mengkonsumsi sayuran yang memiliki kandungan serat tinggi, seperti bayam, kol, wortel, tomat, pisang, dan beragam jenis buah-buahan. 

2. Olahraga.
Berolahraga secara rutin menjadi salah satu cara mudah yang bisa dilakukan setiap hari. Menggerakkan tubuh minimal 20 hingga 30 menit saja sudah bisa mendapatkan keringat. Olahraga berfungsi membuang keringat di pagi hari, dan cara ini lebih berguna dan bermanfaat dibanding dengan membuang keringat di saat bekerja.

3. Rajin Mencukur Rambut Ketiak.
Cara ini dapat menjadi alternatif untuk mengurangi bau badan. Hal ini disebabkan rambut ketiak yang lebat menjadi sarang kuman yang mudah berkembangbiak ketika keringat berlebih keluar bercucuran.

Baca juga: http://daihatsu.co.id/kokgituya/article/lifestyle/5-cara-alami-menghilangkan-bau-badan

Itulah cara mudah untuk menghilangkan bau badan tak sedap saat ini. Meskipun ada beragam cara dan bahan alami untuk mengobati masalah tersebut, namun itulah cara termudah untuk dilakukan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar